Cara Mencuci Gorden Seperti Tenaga Ahli Cuci Gorden Bandung

Mencuci gorden seperti tenaga ahli cuci gorden Bandung bisa dilakukan. Anda hanya perlu memahami langkah-langkahnya. Kemudian menerapkannya pada gorden yang dimiliki di rumah.

Kebersihan rumah akan memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Setiap harinya, pemiliknya akan membersihkannya. Entah itu menyapu ataupun mengepelnya. Hanya saja, kadang ada yang terlewat. Salah satunya adalah gorden.

Pelengkap rumah yang terpasang untuk melapisi kaca ini biasanya terlewat. Padahal, gorden ini bisa mendukung keindahan sebuah desain rumah.

cuci gorden bandung

baca juga artikel tentang jasa cuci gorden bandung

Salah satu alasan sering terlewat adalah gorden tidak dibersihkan setiap harinya. Minimal sebulan sampai enam bulan sekali. Tetapi, ini harus dirutinkan lantaran kebersihannya mendukung pada keindahan dan kenyamanan di dalam rumah.

Bagaimana caranya membersihkan gorden ini? Mari perhatikan urutan caranya yang biasa dipraktekkan oleh layanan cuci gorden di Bandung. Tapi sebelumnya, perhatikan beberapa hal berikut ini!

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencuci Gorden

Perlu disadari jika gorden ini terbuat dari beberapa bahan. Bahan ini beda-beda, yang artinya pembersihannya juga berbeda. Dengan menerapkan pencucian yang berbeda, umur gorden bisa lebih awet.

Bagian paling penting untuk dibersihkan secara rutin adalah vitrasenya. Vitrase ini lebih mudah kotor. Penyebabnya adalah akumulasi debu yang menempel lebih banyak. Dan cara mencuci yang benar seperti yang diaplikasikan oleh jasa cuci gorden Bandung merujuk pada jenisnya.

Bila vitrasenya polos, Anda bisa mencucinya dengan mesin cuci. Sementara bila berumbai dan bordiran, akan jauh lebih baik untuk mencucinya dengan tangan saja.

Kemudian bila vitrasenya berbahan chenille, maka metode pencucian kering harus dilakukan. Dan hindari pencucian dengan cara biasa. Karena bahan ini bisa rusak.

Sementara bila vitrasenya berbahan beludru, hindari kebiasaan memeras dan memelintirnya. Karena dikhawatirkan bulu-bulunya akan rontok. Untuk lebih amannya, Anda bisa memanfaatkan jasa cuci gorden di Bandung.

cuci gorden di bandung

Langkah-Langkah Mencuci Gorden Yang Benar

Sebenarnya, Anda bisa mengerjakan sendiri pencucian gorden di rumah. Langkah-langkahnyapun mudah. Cukup ikuti langkah yang disebutkan di bawah ini.

Pertama kalinya adalah melepaskan kawat yang melekat pada gorden. Kawat ini nantinya tidak diikutkan dalam proses pencucian. Tujuannya agar kawat ini tidak karatan.

Kedua kalinya adalah bersihkan debunya dengan vacuum cleaner. Langkah ini akan memudahkan Anda dalam mencucinya. Gorden tidak terlalu keruh. Cocok sekali mengikuti langkah yang ada di laundry gorden Bandung.

Ketiga kalinya adalah melakukan perendaman. Perendaman ini sekaligus dengan deterjen. Deterjen ini fungsinya adalah untuk merontokkan noda yang menempel pada gorden.

Proses perendamannya bisa dilakukan sekitar 15 menitan. Durasi ini sudah cukup untuk melunturkan noda. Membuat gorden lebih cepat bersih.

Langkah keempat kalinya adalah menyikat. Penyikatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan sikat yang berbulu halus. Tapi pastikan jika bahan gorden ini boleh disikat. Jika tidak, cukup lakukan pengucekan untuk menghilangkan nodanya.

Langkah keempat adalah melakukan pembilasan. Pembilasan yang dilakukan di laundry gorden di Bandung memakan waktu. Yakni pembilasan pertama yang berguna untuk menghilangkan noda. Kemudian direndam lagi selama 10 menitan sampai memasuki tahapan pembilasan terakhir.

Langkah kelima adalah penjemuran. Anda bisa menjemur gorden sekitar 3-4 jam. Jika sudah kering, semprotkan air lemon secukupnya. Fungsinya adalah untuk menetralkan bau sabun yang tertinggal.

Kalau sudah, silahkan pasang kembali di tempat asalnya. Gorden ini bisa dicuci kembali setelah 3 bulan kemudian. Tentunya melihat apakah noda dan debunya dalam kadar yang besar atau tidak.

Demikianlah caranya untuk mencuci gorden. Apabila pekerjaan ini cukup merepotkan buat Anda, akan lebih baik mempercayakan kebersihannya pada layanan cuci gorden Bandung ini.