15 Alat Ukur Tensi Darah yang Akurat

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter merupakan sebuah alat untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh kita secara tepat. Biasanya dalam dunia medis, tekanan darah merupakan salah satu patokan untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh pasien. Nilai normal tekanan darah atas adalah 120 mmHg dan nilai normal tekanan darah bawah adalah 80 mmHg. Saat ini tekanan darah dapat diketahui dengan alat yang bernama tensimeter. Alat ini sangat mudah digunakan dan dapat dibawa kemana-mana, sehingga sangat memudahkan untuk mengetahui tekanan darah seseorang.

Terdapat dua jenis tensimeter yaitu tensimeter manual dan tensimeter digital. Tensimeter manual merupakan alat tensi yang menggunakan indikator air raksa atau jarum untuk melihat batas atas dan bawah tekanan darah yang dihasilkan. Selain itu alat tensi manual juga membutuhkan stetoskop untuk mendengarkan denyut nadi. Sedangkan alat tensi digital merupakan alat tensi yang sudah menggunakan teknologi yang hanya memencet salah satu tombol pada alat tersebut. Selain itu alat tensi digital juga sangat praktis, tanpa perlu stetoskop untuk mendengarkan denyut jantung. Berikut 15 alat ukur tensi darah yang akurat

Alat Ukur Tensi Darah Digital

HEM-8712

Alat Ukur Tensi Darah

Merupakan alat ukur tensi darah yang dipergunakan pada lengan tangan. Alat ini juga memiliki keunggulan Enhanced Intellisense yang merupakan Teknologi penginderaan bio-informasi untuk keakuratan, kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan.

J-003 Arm Monitor

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini merupakan alat pengukur tekanan darah dengan set di lengan atas. Fitur yang dimiliki alat ini yaitu kompresi dan dekompresi yang cerdas dan otomatis, pengukuran simultan tekanan darah dan denyut nadi, pengoperasiannya sederhana, akurat dan cepat, memiliki tampilan layar kristal cair digital dengan skala besar untuk tampilan yang jelas

Tensimeter Alat Pengukur Tekanan Darah Detak Jantung Digital Suara

Alat Ukur Tensi Darah

Alat ini merupakan tensimeter dengan kelebihan teknologi microcomputer yang tinggi, sehingga memiliki kenyamanan, ketelitian, dan ketepatan dalam pembacaan tekanan darah. Dapat mengeluarkan fungsi suara dalam bahasa Inggris untuk membaca 3 baris tampilan tensimeter beserta diagnosa. Selain itu, tensimeter ini juga dilengkapi kotak retail.

Tensi one 1A

Alat Ukur Tensi Darah

Alat ini merupakan tensimeter darah digital yang memiliki fitur otomatis bersuara bahasa Indonesia untuk membacakan hasil dan paduan tensi. Tensimeter ini dipakai pada lengan dan hasilnya sangat akurat, serta mudah dan cepat. Selain itu alat ini juga dilengkapi LCD yang besar.

HEM-7320

Alat Ukur Tensi Darah

Alat pengukur tekanan darah ini dilengkapi dengan fitur teknologi Intelli-sense, indikator pemakaian manset, level Indikator tekanan darah, dan indikator gerakan tubuh. Selain itu alat ini juga memiliki indikator detak jantung tidak beraturan.

HEM 7280T

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini memiliki fitur yaitu teknologi intelli-sense, indikator pemakaian manset, level indikator tekanan darah. Selain itu, kelebihan dari alat ini yaitu mudah terhubung ke handphone melalui bluetooth serta mudah mengakses data kesehatan anda hanya melalui handphone.

Polygreen KP-6230

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini bekerja secara otomatis dengan menampilkan hasil pengukuran secara digital cukup membaca hasil pengukuran pada layar display. Alat tensimeter digital ini bekerja pada bagian pergelangan tangan. Disamping mengukur tekanan darah, tensimeter digital ini juga mengukur jumlah denyut nadi (pulse meter).

HEM-7600T

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini memiliki teknologi tubeless terbaru tanpa kerumitan kabel, mudah digunakan dengan pengukuran sekali sentuh.

Beurer BM 55

Alat Ukur Tensi Darah

Merupakan tensimeter digital dengan menggunakan teknologi sensor sentuh, serta memberikan pengukuran yang akurat dan praktis. Fitur yang diberikan dari tensimeter ini yaitu pengukuran otomatis dari tekanan darah dan denyut pada lengan atas dan klasifikasi WHO/deteksi aritmia (denyut jantung tidak teratur).

Family Dr – TD 3124

Alat Ukur Tensi Darah

Alat ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat menentukan tekanan ideal manset berdasarkan tekanan darah sistolik seseorang dan ukuran lengannya,sehingga tidak perlu lagi untuk mengatur tingkat inflasi terlebih dahulu sebelum melakukan pengukuran. Tensimeter ini juga memiliki sistem kontrol udara yang mutakhir dengan katup deflasi elektronik yang secara teliti mengontrol laju deflasi sehingga memudahkan alat untuk mendeteksi dan menganalisa sinyal denyut jantung, serta mengatur tekanan manset selama deflasi. Hal ini secara signifikan memastikan analisa dan akurasi yang lebih baik.

Alat Ukur Tensi Darah Manual

Tensimeter Aneroid

Alat Ukur Tensi Darah

Alat ini merupakan tensimeter aneroid yang masih digunakan di rumah sakit. Stetoskop merupakan alat yang membantu tensimeter ini. Stetoskop pada peralatan tensimeter aneroid berperan penting terhadap penentuan nilai tekanan darah, berbeda dengan tensimeter digital yang bergantung pada kekuatan mesin dan baterai. Cara menggunakan alat memang membutuhkan pengalaman khusus, dan tidak semua kalangan dapat menggunakannya.

Tensimeter Anzon

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini merupakan tensimeter yang banyak digunakan oleh paramedis untuk mengukur tekanan darah sistolik maupun diastolik. Tensimeter jenis analog ini pada umumnya menggunakan alat bantu yang berupa stetoskop untuk mendengarkan denyut nadi pasien. Penggunaan tensimeter ini dibutuhkan sedikit keahlian agar dapat menggunakannya.

GEA

Alat Ukur Tensi Darah

Tensimeter ini merupakan tensimeter analog yang dapat mengukur tekanan darah secara manual. Alat ini memiliki kelebihan bentuk yang ringkas dan mudah dibawa bepergian. Tensimeter ini cocok digunakan untuk tenaga medis yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu kelebihan dari tensimeter ini yaitu memiliki presisi tinggi dan pengukuran 0-300 mmHg.

ABN Spectrum

Alat Ukur Tensi Darah

Merupakan tensimeter untuk mengukur tekanan darah secara manual yang menggunakan aneroid atau jarum sebagai media informasi hasil pengukuran tekanan darah. Tensimeter aneroid umumnya terdiri dari meteran pengukur tekanan, balon pompa, serta selang yang tersambung ke manset. Kelebihan lain dari alat ini yaitu memiliki bentuk ringkas dan mudah dibawa kemana-mana serta akurasi pengukuran yang tinggi.

Tensimeter Jarum Pegas Analog Aneroid Manset

Alat Ukur Tensi Darah

Alat ini merupakan tensimeter untuk mengukur tekanan darah yang bekerja secara manual saat memompa maupun mengurangi tekanan pada manset. Kelebihan dari tensimeter ini adalah lebih praktis karena satu paket bisa untuk pengecekan bayi, anak dan dewasa, dilengkapi tas tempat penyimpanan tensi sehingga praktis dibawa kemana-mana, serta hasil pengecekan akurat dan dapat dipercaya.

Demikian rekomendasi dari kami untuk alat kesehatan pengukur tensi darah baik yang manual maupun digital. Silahkan hubungi kami untuk kebutuhan alat kesehatan lainnya di WA 0823-6200-2010